Apa sih Vlog Itu? Untuk Apa?

Vlog Indonesia

Apa Sih Vlog Itu? Untuk Apa? – Vlog itu singkatan dari Video Blog. Vlog yang sedang booming membuat para remaja berlomba-lomba menjadi vlogger yang eksis dan terkenal. Namun tidak sedikit pula yang masih belum mengetahui apa itu vlog. Vlog adalah sebuah video dokumentasi jurnalistik yang berada didalam web yang berisi tentang hidup, opini, pikiran dan ketertarikan. Secara simple vlog itu semacam siaran TV dalam versi sederhana.

Membuat vlog dapat dilakukan dengan peralatan sederhana, seperti Hp. Banyak Hp yang memiliki kualitas canggih dan punya resolusi kamera yang baik untuk merekam video. Yang perlu diingat, Vlog berbeda dengan Blog. Jika Blog biasanya berupa tulisan lain hal nya dengan vlog, vlog berupa video yang mengharuskan vlogger dapat berbicara didepan kamera. Berbicara di depan kamera bukanlah hal yang mudah, perlu latihan dan jangan lupa untuk mengkonsep apa yang akan di sampaikan pada vlog kalian.

Yang harus dilakukan saat pertama kali membuat vlog adalah melakukan perencanaan konsep dengan menuangkan ide-ide vlogging disebuah kertas. Apa saja kegiatan yang akan dilakukan pada saat melakukan vlogging hingga penutup untuk video kalian. Konsep vlog yang unik dan lucu akan membuat viewers tertarik untuk melihat vlog kalian. Tentukan bahasan vlog untuk jangka panjang agar tidak merasa bosan dan kesulitan pada saat membuat vlog selanjutnya.

Membuat vlog memang tidaklah mudah perlu kesabaran dan waktu yang banyak untuk menyelesaikan sebuah vlog. Pengeditan video juga penting sebagai penentu hasil akhir yang akan di unggah pada channel kita. Membuat vlog juga merupakan cara mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Semakin banyak video dan semakin tinggi jumlah viewers vlog yang dibuat maka sebagai vlogger akan memperoleh uang dari internet. Dari mana uang itu berasal? Vlog yang dibuat dengan jumlah viewers tinggi akan disisipi iklan, nah program iklan inilah yang menjadi sumber penghasilan para vlogger.

Tips Vlogging

Beberapa Tips Vlogging untuk Pemula:

  1. Selalu melihat kamera saat berbicara
  2. Buatlah rekaman tambahan untuk jaga-jaga
  3. Berlatih berbicara didepan kamera
  4. Tunjukan semangat saat membuat video
  5. Buat jadwal secara konsisten

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *