Memasak Brownies Legit dari Pisang yang Terlalu Masak

brownies pisang

Anda memiliki buah pisang yang terlalu masak? Mungkin banyak dari kita yang akan langsung membuatnya, tapi kali ini kami menyarankan anda untuk tidak membuangnya karena pisang ini dapat diolah menjadi brownies yang harum dan enak. Pisang yang terlalu matang memang memiliki warna kecoklatan dan tekstur yang lembek. Namun, bukan berarti pisang seperti ini tak boleh dikonsumsi lho. Banyak ahli mengatakan bahwa buah buahan seperti ini masih aman untuk dikonsumsi asalkan belum nampak adanya jamur dalam buah tersebut.

Nah, jika anda memiliki pisang yang terlalu matang, olahlah pisang tersebut menjadi brownies yang lezat dengan cara ini:

Siapkan Bahan

Pertama tama, siapkanlah bahan bahan terlebih dahulu. Bahan bahan yang anda butuhkan antara lain adalah 80 gram margarine, 200 gram dark cooking chocolate (potong potong), 120 gram pisang ambon, haluskan, 50 gram tepung terigu protein sedang, 100 gram gula pasir, 2 telur ayam, ΒΌ sdt baking powder, 15 gram coklat bubuk dan 80 gram chocolate chips. Semua bahan ini sangat mudah ditemukan di pasar, supermarket atau toko bahan roti.

Cara Memasak

Setelah semua bahan siap, kini saatnya eksekusi atau memasak bahan bahan tersebut. Berikut ini langkah langkahnya:

  1. Nyalakan kompor dan lelehkan margarine kemudian setelah leleh matikan api.
  2. Tambahkan potongan dark cooking chocolate lalu aduk hingga larut
  3. Setelah larut dan tercampur rata, tambahkan lumatan pisang
  4. Kemudian, di wadah yang berbeda buatlah adonan dengan cara mencapurkan tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder serta lelehan cokelat tadi. Aduk hingga rata
  5. Dalam wadah berbeda, kocok telur dan gula hingga berbuih. Setelah itu, tuangkan telur dan gula ini ke dalam lelehan cokelat di langkah no 4 tadi.
  6. Tambahkan chocolate chips dalam campuran tersebut, aduk hingga rata.
  7. Setelah siap, kini saatnya memanggang. Tuang adonan diatas di Loyang yang sebelumnya sudah anda olesi dengan margarine dan diberikan alas kertas roti.
  8. Panggang di dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit.
  9. Setelah matang, keluarkan dari oven dan siap untuk dinikmati.
  10. Jika anda suka, anda juga dpaat menambahkannya dengan es krim atau siraman saus cokelat untuk memperoleh sensasi rasa yang berbeda.

Bagaimana? Mudah bukan? Brownies ini sangat enak rasanya dan dapat menghindarkan anda dari membuang buang makanan. Selain itu, ini juga dapat menjadi ide bisnis rumahan yang sangat cocok bagi anda ibu rumah tangga atau bagi anda yang memang suka sekali dengan memasak, selamat mencoba

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *