Penyebab Utama dan Cara Mencegah Penyakit Jantung Secara Alami

Penyebab Utama dan Cara Mencegah Penyakit Jantung Secara Alami- Mengenali penyebab utama penyakit jantung sangatlah penting. Penyakit jantung merupakan penyakit mematikan dan paling berbahaya no 1 di dunia. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja dari segala usia secara tiba-tiba.

Penyebab utama penyakit jantung adalah :

1. Kadar Kolesterol yang Tinggi

Salah satu penyebab penyakit jantung adalah tingkat kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Kolesterol tinggi sangat erat hubungannya dengan penyakit jantung yang terjadi. Kolesterol tinggi dapat memicu timbunan plak pada bagian pembuluh darah sehingga mengganggu aliran darah keseluruh tubuh.

2.Penyakit Kronis dan Keturunan

Pemicu penyakit jantung dapat berasal dari berabagai macam penyakit lain dalam tubuh, misalnya diabetes dan obesitas. Selain itu, faktor keturunan juga berpengaruh terhadap serangan jantung yang terjadi secara tiba-tiba pada tubuh.

3. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi berkaitan dengan serang jantung dalam tubuh. Untuk mengurangi terkena risiko terkena penyakit jantung, Anda harus dapat mengontrol tekanan darah dengan mengeceknya secara rutin.

4. Usia dan Jenis Kelamin

Usia yang terus bertambah juga semakin meningkatkan risiko terkena penyakit jantung apalagi jika usia seseorang sudah lebih dari 65 tahun. Pria cenderung lebih rentan terkena penyakit ini dibandingkan wanita.

5. Gaya Hidup

Gaya hidup yang tidak sehat seperti meroko, minum alkohol dan makan makanan cepat saji dapat memicu timbulnya serangan jantung pada tubuh. Gaya hidup juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

Cara mencegah agar terhindar dari penyakit jantung yaitu :

1. Rutin Mengkonsumsi Sepotong Coklat

Mengkonsumsi coklat hitam secara teratur dapat menjaga kesehatan jantung. Kandungan flavonoid pada coklat mampu menjaga saluran arteri agar tetap fleksibel.

2. Tidur Teratur

Tidur selama 7-8 jam sehari sangat berpengaruh pada kesehatan karena jika kurang tidur akan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung lebih tinggi. Hal ini karena tekanan darah meningkat dan pengaruh kadar gula dalam darah.

3. Konsumsi Ikan

Menurut penelitian, wanita yang rutin mengkonsumsi ikan setiap minggu memiliki risiko yang lebih kecil terkena penyakit jantung dari pada wanita yang hanya sebulan sekali mengkonsumsi ikan.

4. Konsumsi Teh

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh hijau maupun teh hitam sebanyak 3 gelas setiap hari mampu mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 11%. Namun jangan berlebihan dalam mengkonsumsi teh. Perbanyaklah minum air putih.

5. Konsumsi Buah Cerry dan Kacang-Kacangan

Senyawa anthocyanin pada cerry dapat menurunkan risiko terkena asam urat yang menjadi salah satu penyakit yang memicu serangan jantung.

Jika sudah terkena penyakit jantung, lakukanlah pengobatan yang tepat agar penyakit tersebut tidak semakin parah. Penyakit jantung harus segera ditangani karena merupakan penyakit berbahaya yang dapat mengakibatkan penderita hingga meninggal dunia. Minumlah obat “Gravistro” yang berfungsi untuk mencegah thrombus, melawan plak penyumbatan dan melancarkan sirkulasi darah.

Info Obat Gravistro :

Website : www.obatjantungstroke.com

Email : anthonius.wu@gmail.com

Hp : 082110663193

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *