Kiat Kiat Siasati Masalah Kecantikan di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Banyak masalah yang dapat muncul tiba-tiba di hari pernikahan, terutama jika berurusan dengan tata rias makeup dan rambut. Mulai dari eyeliner yang berantakan hingga dahi yang berkeringat. Untuk itu, solusi cepat sangat dibutuhkan untuk situasi ini.

Agar Anda siap menghadapi segala masalah-masalah kecantikan yang mungkin datang kelak, coba persiapkan diri dengan membaca kiat kilat di bawah ini:

Gunakan sendok dingin untuk meringankan kantung bawah mata

Mata bengkak karena kurang tidur semalam? Coba masukkan dua sendok ke dalam lemari es selama beberapa menit, lalu tekan bagian bawah mata yang bengkak dengan belakang sendok selama kurang lebih 60 detik. Trik ini ampuh dalam mengurangi pembengkakan dengan cara menyempitkan pembuluh darah.

Semprotkan jepitan rambut dengan hairspray sebelum digunakan

Letakkan jepitan rambut yang akan digunakan di atas tisu, lalu semprotkan dengan hairspray. Ketika kering, jepitan rambut akan memiliki lapisan lengket yang akan bantu menahan rambut lebih lama.

Sembunyikan beberapa cotton buds di buket bunga

Selipkan beberapa cotton buds di dalam buket bunga. Trik ini sangat diperlukan jika Anda memerlukan touch-up cepat sebelum jalan ke altar.

Aplikasikan concealer sebelum menggunakan lipstik

Lapisi bibir dengan concealer sebelum menggunakan lipstik atau lipgloss. Cara ini akan bantu membuat warna lipstik bertahan lebih lama pada bibir.

Gunakan deodoran pada bagian tumit untuk mencegah lecet

Ketika kering, deodoran akan membentuk semacam lapisan pelindung antara kulit dan sepatu. Trik ini akan mengurangi terjadinya gesekan yang menyebabkan lecet akibat penggunaan sepatu dalam jangka waktu yang lama.

Semprotkan pita pada gaun dengan hairspray untuk membuatnya tetap pada tempatnya

Jika pita pada gaun pengantin sering terlepas, hairspray bisa menjadi penolong yang jitu. Semprotkan pita dengan hairspray hingga lembap, dan tahan pita pada posisi yang benar hingga mengeras. Trik ini akan buat pita bertahan pada posisinya hingga malam.

Gunakan krim tangan untuk atasi rambut yang sulit ditata

Ada bagian rambut halus yang sulit ditata dan tidak rapi? Ambil sedikit hand cream di kedua telapak tangan, gosokan, dan oleskan pada bagian rambut yang “nakal”. Jangan oleskan krim terlalu banyak pada tangan karena ini akan membuat rambut menjadi berminyak.

Sediakan tisu basah untuk bersihkan noda. Berguna untuk membersihkan mulai dari noda makeup hingga keringat

Gunakan lipstik sebagai krim perona pipi. Jika ingin memiliki tampilan merona hingga malam tanpa perlu membawa perona pipi, coba oleskan pipi dengan sedikit lipstik. Tapi pastikan untuk mengusapkannya sedikit dan merata.

Gunakan tempat softlens untuk menyimpan makeup dengan jumlah kecil

Ketimbang membawa semua peralatan makeup, seperti foundation, perona pipi, atau krim pelembap, selama hari pernikahan. Lebih baik sediakan alat-alat makeup yang dibutuhkan pada tempat yang lebih kecil, misal tempat softlens. Bentuk yang kecil membuatnya mudah dibawa dan tidak memakan banyak tempat.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *