Obat Kimia VS Obat Herbal

Dewasa ini terjadi banyak peningkatan individu yang menderita penyakit-penyakit yang dapat membawa kematian apabila tidak segera diobati. Namun demikian dalam hal untuk memutuskan tentang pengobatan yang akan digunakan, seringkali menjadi bahan pertimbangan.  Ada beberapa fakta dan perbandingan dengan penggunaan obat herbal dan obat kimia. Untuk obat herbal, harganya relatif terjangkau serta efek samping yang relatif kecil dan bahkan ada yang tidak menimbulkan efek samping bila digunakan dengan tepat.  Dan obat herbal dapat memperbaiki keseluruhan sistem tubuh, efektif dalam mengatasi penyakit kronis yang sulit diatasi dengan obat kimia. Sedangkan untuk obat kimia selain harganya yang relatif mahal serta efek samping pengobatan yang lebih sering terjadi namun hanya memperbaiki beberapa sistem tubuh dan kurang efektif untuk penyakit kronis.

Obat  tradisional atau obat herbal bekerja langsung pada sumbernya  dengan cara memperbaiki pada keseluruhan sistem tubuh seperti memperbaiki sel-sel, jaringan, dan organ-organ tubuh yang rusak dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh  untuk melawan penyakit. Obat herbal juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan obat kimia karena tidak adanya efek samping akibat dari penggunaannya.

Sekarang ini banyak jenis obat herbal yang dapat membantu dalam penyembuhan berbagai macam penyakit yang ringan maupun yang kronis.  Bagi anda yang menderita penyakit diabetes mellitus dapat mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari buah mengkudu asli yang telah terbukti khasiatnya dan bahkan membantu penderita diabetes mellitus yang mengalami luka sampai dengan dapat sembuh, terhindar dari tindakan amputasi.

Solusi untuk mengobati penyakit kanker secara alami dengan mengkonsumsi jus mangosteen, minuman herbal yang terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak. Kulit manggis dan daun sirsak memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit yang kronis dan akut.

Bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi, dapat mengkonsumsi Dragon Noni yang terbuat dari buah naga merah dan daun mengkudu. Buah naga mengandung serat dan vitamin C, fosfor, kalsium, antioksidan antochyanidin dan phytoalbumin yang sangat kaya vitamin C dan E. Selain itu buah naga membantu proses pencernaan, mencegah kanker serta dapat menyerap radikal bebas.

Penggunaan obat alami karena sifat bahannya yang tradisional akan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Mari hidup sehat karena sehat itu anugerah Tuhan yang perlu dijaga, lebih baik mencegah daripada mengobati.  Terapkanlah pola hidup sehat karena investasi terbesar di masa tua adalah tubuh yang sehat.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *