Kulit Manggis untuk Menurunkan Berat Badan

Kulit Manggis untuk Menurunkan Berat Badan – Manggis atau yang dikenal sebagai queen fruit oleh orang Eropa, selain memiliki rasa yang manis, pada daging buahnya pun memiliki kandungan kimia yang sangat berguna bagi tubuh manusia. ┬áDaging buah manggis sangat kaya akan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan.

Kulit manggis dapat menjadi salah satu bahan alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang kronis sekalipun. Dan ternyata mengkonsumsi kulit manggis dapat membantu bagi yang sedang menjalankan program diet.

Di dalam kulit manggis terdapat kandungan nutrisi yang mampu menekan rasa lapar serta mengandung berbagai macam vitamin yang baik bagi tubuh. Vitamin-vitamin tersebut dapat membantu asupan gizi yang pastinya berkurang akibat dari program diet yang dilakukan. Vitamin ini dapat membantu dalan melakukan pemecahan lemak yang terdapat dalam tubuh. Kemudian kulit manggis ini juga mampu memperlancar proses pencernaan hingga metabolisme tubuh agar berjalan lancar sehingga dapat mengurangi berat badan.

Lalu bagaimana cara untuk menggunakan kulit manggis sebagai obat diet? Kulit manggis tidak dapat dikonsumsi secara langsung seperti mengkonsumsi buahnya. Akan tetapi harus diolah terlebih dahulu seperti diolah menjadi jus kulit manggis. Dapat juga dilakukan dengan cara siapkan kulit manggis secukupnya serta air putih secukupnya. Untuk 2 gelas air putih dapat dipadu dengan 2 kulit manggis.

Cucilah kulit manggis tersebut sampai bersih dan kemudian rebus air dan kulit manggis hingga airnya menjadi tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah itu konsumsi air rebusan ini dalam sehari sebanyak 2 kali dengan takaran 1/2 gelas untuk satu kali minum. Dengan konsumsi secara rutin maka diet yang dilakukan akan berjalan sesuai harapan ( maksimal).

Apabila repot dengan cara yang disebutkan di atas, anda dapat juga mengkonsumsi jus kulit manggis yang telah diolah secara modern dan higienis sehingga tertap terjaga kandungan bio aktifnya. Di samping itu juga diproduksi dengan menggunakan bahan alami tanpa ada campuran zat kimia yang berbahaya dan pengawet.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *