Keraton di Cirebon yang Wajib Dikunjungi saat Festival Keraton Nusantara

Keraton di Cirebon yang Wajib dikunjungi saat Festival Keraton Nusantara – Kota Cirebon yang dikenal juga sebagai kota Wali saat ini menjadi tamu dari sebuah pagelaran akbar dari seluruh kerajaan atau keraton di nusantara. Festival Keraton Nusantara ke-XI yang dimulai tanggal 15 – 19 September 2017 ini bertempat di Cirebon sebagai salah satu kota yang mempunyai banyak Kerajaan atau Keraton.

 

Terhitung ada beberapa keraton di Cirebon yang sampai saat ini masih eksis diantaranya, Keraton Kasepuhan, Keraton kanoman, dan Keraton Kacirebonan. Rangkaian kegiatan Festival Keraton Nusantara XI ini juga dipusatkan di keraton-keraton tersebut. Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat menjelaskan bahwa ada tiga keraton di Cirebon yang sudah siap sebagai tempat festival Keraton Nusantara ini.

“Ada tiga Keraton di Cirebon yaitu Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman dan Keraton Kacirebonan, ditambah Taman Air Gua Sunyaragi sudah siap menjadi tempat Festival” ujar Arief. Keraton Kasepuhan sendiri pada pelaksanaan FKN XI ini sudah menyiapkan lebih dari 5000 kamar selama satu minggu untuk menampung ┬ápara tamu yang datang ke Cirebon.

Lebih jauh Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat menjelaskan bahwa Keraton Kasepuhan juga sudah menyiapkan materi untuk penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara ini. Kirab prajurit Keraton, Pameran Pusaka Keraton, Pagelaran Kesenian dan Budaya Keraton, Musyawarah Para raja dan sultan dan kesenian rakyat. Rangkaian acara ini akan diselenggarakan selama festival berlangsung.

Untuk berkunjung ke kota Cirebon bagi para pengunjung yang berasal dari luar kota dan dengan rombongan yang cukup banyak, sebaiknya gunakan mobil yang cukup besar agar tidak berdesakan dan nyaman selama di perjalanan. Rental elf di Cirebon bisa menjadi pilihan agar bisa menampung penumpang dengan jumlah yang cukup besar.

Selain tujuan wisata ke keraton-keraton di Cirebon selama Festival Keraton Nusantara XI ini, dengan rental elf di Cirebon, para wisatawan juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di kota sekitar Cirebon seperti Kuningan, Indramayu dan Majalengka.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *