Mengobati Sakit Jantung Secara Alami

Mengobati Sakit Jantung Secara Alami – Jantung adalah organ terpenting dalam tubuh manusia. Karena jantung berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh manusia selama 24 jam sehari serta mengalirkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, jantung harus selalu dijaga kesehatannya.

Seandainya anda sudah terkena penyakit jantung, berikut ini beberapa tips untuk mengobati sakit jantung secara alami, di antaranya :

1.Rutin berolahraga ringan

Pada penderita sakit jantung tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga berat. Sebaiknya melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki selama 30 menit dan dilakukan 2-3 kali selama satu minggu. Olahraga ini dapat membantu untuk menstabilkan tekanan darah serta mengurangi lemak yang berada di area perut. Selain itu juga dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah sehingga dapat mengurangi penumpukan zat-zat yang berada pada aliran darah.

2.Beristirahat dengan cukup

Waktu tidur yang cukup dan mengurangi aktivitas yang terlalu malam karena akan menimbulkan gangguan jantung. Dan lebih baik lagi bila melakukan istirahat pada siang harinya.

3.Menghindari rokok

Untuk memiliki jantung yang sehat, bila anda seorang perokok sebaiknya hentikan kebiasaan merokok dan hindari lingkungan yang mengandung atau penuh dengan asap rokok. Perokok pasif cenderung memiliki resiko terkena berbagai macam penyakit bila dibandingkan dengan perokok yang aktif.

4.Mengurangi konsumsi garam

Diet rendah garam terbukti dapat menurunkan resiko sakit jantung hingga 25% dan terkena serangan jantung hingga 20%.

5.Kurangi konsumsi karbohidrat berlebih

Karbohidrat seperti roti,nasi, gandum serta makanan yang mengandung lemak dan gula akan lebih baik untuk dikurangi karena dapat menyebabkan meningkatnya kadar gula dalam darah dan obesitas.

6.Hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol

7.Meminimalisisr stres

Jalani hidup dengan lebih santai dan tenang agar terhindar dari stres.

Di samping hal-hal tersebut di atas, mengkonsumsi bahan-bahan alami dapat membantu kesehatan jantung tetap terjaga. Bahan-bahan alami tersebut yaitu :

  • Bawang Putih

Mengandung zat allicin sehingga dapat mengurangi ketegangan pembuluh darah hingga 72%.

  • Madu

Mengandung zat gula, garam serta mineral yang berkhasiat untuk memperkuat otot jantung.

  • Vitamin C yang cukup

Konsumsi vitamin C dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

  • Makanan yang sehat

Seperti ikan Salmon, Tomat, Minyak Zaitun, Almond, Apel, Strawberry, Kunyit, Alpukat dan Ubi jalar.

Seperti kulit manggis, buah naga yang kini tersedia dalam bentuk serta ekstrak yang sudah siap diminum sehingga tidak perlu repot untuk mengolah sendiri.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *