Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Benar Sesuai Anjuran Dokter

Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Benar Sesuai Anjuran Dokter – Kecantikan merupakan hal yang perlu dirawat dengan baik dan benar. Berbagai macam perawatan untuk tampil cantik akan dilakukan para wanita agar hasil yang mereka dapatkan sangat memuaskan. Perawatan yang paling sering dilakukan yaitu pada bagian wajah.

Wajah adalah simbol kecantikan wanita karena hal yang akan pertama kali dilihat saat bertemu seseorang yaitu wajah. Krim pemutih kulit wajah masih menjadi andalan bagi para wanita untuk merawat wajah mereka. Namun untuk menggunakan krim pemutih kulit wajah ini harus sangat berhati-hati.

Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti harus sesuai dengan kulit wajah hingga kandungan apa saja yang terdapat pada krim pemutih kulit wajah yang akan digunakan. Pastikan krim pemutih kulit wajah tersebut aman dan terbebas dari bahan kimia berbahaya seperti merkuri.

Menurut dokter kecantikan, ada beberapa proses memutihkan wajah, antara lain :

  • Sebelum melakukan aktifitas di bawah sinar matahari, gunakalah suscreen dengan SPF minimal 15 dan hindari terkena sinar matahari secara langsung.
  • Pilihlah krim pemutih kulit wajah yang aman yang mengandung AHA, Arbutin, Kojic acid atau Gluthation. Itu merupakan bahan pemutih yang aman digunakan.
  • Hindari membeli krim pemutih kulit wajah yang mengandung Hidroquinon, tretinoin, steroid dan merkuri.
  • Jangan tergiur dengan hasil instan yang ditawarkan berbagai merk produk krim pemutih kulit karena hasil yang cepat hanya bisa didapatkan jika krim tersebut mengandung merkuri atau hidroquinon.
  • Konsumsi vitamin dan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit.
  • Bisa juga dengan melakukan perawatan lain seperti chemical peel setiap 3-4 minggu sekali yang efektif untuk menipiskan pigmen kulit tanpa efek samping.
  • Dalam menggunakan krim pemutih kulit wajah harus lengkap 1 paket minimal terdiri dari Night whitening cream, day whitening cream, facial wash dan sunscreen cream.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *