Kreasi Roti Tawar yang Nikmat Buatan Sendiri

roti tawar kreasi
Kreasi Roti Tawar yang Nikmat Buatan Sendiri- Roti tawar adalah salah satu makanan yang praktis untuk dimakan saat sarapan maupun untuk camilan berat. Biasanya roti tawar dipadupadankan dengan selai rasa buah atau coklat akan tetapi untuk saat ini Anda bisa membuat kreasi roti tawar agar lebih nikmat dan gizinya dapat bertambah. Simak ulasan berikut tentang beberapa kreasi roti tawar yang bisa Anda coba.

1. Roti tawar pisang gulung coklat
Mau roti tawar yang berbeda dengan rasa yang lebih nikmat? Coba saja dengan membuat kreasi roti tawar pisang gulung coklat karena bahan-bahannya sangat sederhana dan juga mudah dibuat.
Bahan yang perlu disiapkan diantaranya seperti roti tawar, meses coklat, selai kacang, pisang tanduk, telur, mentega, dan tepung roti. Caranya sangat mudah, pertama ambillah roti tawar lalu beri olesan mentega dan selai kacang. Kedua, berilah potongan pisang ke bagian tengah roti tawar tadi, beri sedikit meses coklat, kemudian gulunglah roti tawar tersebut. Buat beberapa bagian, lalu celupkan semua roti tawar yang telah digulung ke dalam telur dan celupkan ke tepung roti. Terakhir, Anda bisa menggoreng gulungan roti tawar hingga kuning keemasan.
2. Puding Roti Tawar kismis
Apa jadinya kalau roti tawar berubah bentuk menjadi puding? Wah, tentunya makin nikmat dong. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan antara lain seperti roti tawar, susu, garam, telur, gula pasir, vanila, kayu manis, almond, kismis dan mentega hanya untuk olesan. Anda bisa juga mengganti almond dengan kacang-kacangan yang lain. Apabila semua bahan telah disiapkan maka Anda bisa memasaknya dengan cara merobek-robek roti tawar terlebih dahulu, taruhlah kedalam wadah besar. Setelah itu, Anda dapat menambah gula, susu, garam, vanila, dan juga telur, aduklah hingga rata semua. Setelah itu, siapkan wadah yang telah diolesi mentega kemudian tuang seluruh adonan pada wadah atau cetakan, diatas adonan tersebut dapat Anda tambahkan taburan kacang almond.Ovenlah adonan puding roti tawar hingga matang, ya.
3. Roti gulung low fat untuk diet
Anda yang sedang menjalani program diet juga bisa memakan roti tawar dengan rendah kalori dan rendah lemak. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat roti gulung low fat ini sangat sederhana yaitu seperti roti tawar gandum, sosis siap makan, wortel kukus, bawang bombay, sedikit margarin. Langkah pertama yaitu Anda bisa memipihkan roti tawar lalu isilah dengan potongan sosis, bawang bombay, dan juga wortel rebus. Rangkailah sesuai dengan kreasi Anda.Setelah itu bisa tambahkan saus dan mayones, roti gulung ini akan sangat mudah dan praktis untuk sarapan ataupun bekal Anda.
4. Keju leleh roti tawar lembut
Lelehan lumer keju akan Anda rasakan dalam gulungan roti tawar, lidah Anda tentu akan dimanjakan dengan rasa yang amat nikmat. Selain itu tentunya banyak kandungan gizi yang ada di dalam keju sehingga akan baik untuk tubuh Anda. Cara membuat keju leleh roti tawar ini terbilang mudah, bahannya hanya roti tawar, keju lapis, telur, dan minyak. Pertama, pipihkanlah roti tawar kemudian taruh keju lapis di atasnya. Gulung dan rekatkan menggunakan telur, setelah itu tinggal digoreng ke minyak panas. Roti keju ini akan sangat cocok menemani pagi Anda dan dapat menambah semangat. Bisa disajikan untuk anak-anak karena makanan ini kaya akan nutrisi sehingga mampu membantu masa pertumbuhan anak-anak dengan baik.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *