Jenis Tanaman yang Bermanfaat Sebagai Obat Diabetes Alami

Jenis Tanaman yang Bermanfaat Sebagai Obat Diabetes AlamiPenyakit diabetes atau kencing manis memerlukan pengobatan khusus untuk proses penyembuhannya. Penderita diabetes akan selalu ketergantungan pada obat maupun insulin selama hidupnya. Hal ini akan sangat berbahaya bagi kinerja organ tubuh lain jika penderita diabetes terus menerus mengkonsumsi obat kimia. Fungsi ginjal dan hati akan terganggu dan tentunya akan menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Sebagai alternatif pengobatan penyakit diabetes, bisa menggunakan obat diabetes alami yang terbuat dari berbagai macam tanaman. Pada dasarnya ada banyak sekali tanaman obat yang dapat digunakan sebagai obat diabetes alami yang berfungsi menurunkan kadar gula dalam darah.

Penyembuhan diabetes dengan menggunakan obat diabetes alami bekerja dengan cara menurunkan kadar gula dan juga memperbaiki sistem kerja pankreas sehingga dapat berfungsi secara normal. Obat diabetes alami ini juga dapat menyembuhkan diabetes secara total walaupun dalam waktu yang cukup lama dan pengobatan harus rutin dilakukan.

Beberapa tanaman obat yang ampuh mengobati diabetes, antara lain :

1. Brotowali

Batang brotowali salah satu tanaman yang ampuh untuk menyembuhkan diabetes dengan menstabilokan gula darah. Penurunan gula darah dapat terlihat setelah 2-3 jam meminum ekstrak air batang brotowali. Cara membuatnya yaitu dengan mencuci batang kemudian potong-potong 6 cm batang brotowali. Tambahkan 1/3 daun sambiloto dan 1/3 daun kumis kucing. Rebus seluruh bahan dengan 3 gelas hingga tersisa 2 gelas saja lalu minumlah setelah makan.

2. Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat yang tidak hanya untuk kecantikan namun untuk kesehatan. Teh hijau sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah. Kanudngan polifenol yang terdapat pada teh hijau dapat meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin yang dihasilkan pankreas.

3. Daun sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu obat diabetes alami yang sangat ampuh mengobati diabetes. Daun sirsak mengandung fruktosa, protein, vitamin A dan kalsium yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Cara mengobati diabetes dengan daun sirsak yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Segera konsumsi rebusan daun sirsak tersebut secara rutin 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

4. Mahkota dewa

Mahkota dewa mengandung senyawa anti radang yang bisa diracik menjadi obat diabetes alami. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan 5 hingga 7 iris buah mahkota dewa kemudian seduh dengan satu gelas air panas. Tutup biarkan hingga larut kemudian minum secukupnya.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan. Salah satunya yaitu untuk menurunkan kadar gula dalam darah yang mampu menyembuhkan diabetes. Cara memanfaatkannya sebagai obat diabetes alami yaitu dengan mencuci bersih 1 batang lidah buaya kemudian buang durinya lalu potong-potong. Rebus lidah buaya dengan 3 gelas air hingga menjadi satu setengah gelas saja. Minumlah secara rutin 3 kali sehari.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *