Inilah Cara Membuat Mie Instant Jadi Kaya Nutrisi

kreasi mie instant
Inilah Cara Membuat Mie Instant Jadi Kaya Nutrisi- Bagi Anda yang menyukai mie instan maka saatnya Anda mengolahnya dengan cara-cara yang sehat. Boleh makan mie, tapi jangan lupa kasih sayurannya, ya. Selain itu juga perlu mengurangi bumbu yang ada di mie instant, jika perlu Anda tambahkan rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, lada atau rempah lain. Mau tahu lebih lanjut, simak ulasan Cara Membuat Mie Instant Jadi Kaya Nutrisi berikut.
Inilah sajian mie instant yang lezat dan kaya nutrisi
1. Burger Mie
Apakah Anda pernah berpikiran untuk membuat burger dari mie instan? Kini saatnya Anda membuat kreasi mie instant yang memiliki nutrisi tinggi. Burger mie akan menjadi salah satu kreasi makanan dari mie instan yang bergizi. Siapkan bahannya terlebih dahulu seperti mie instant, daging rendah lemak, telur bawang garam, selada, timun, tomat, dan saus.
Pertama rebus mie instant dan bilas menggunakan air matang lalu tiriskan. Kedua, campur mie dengan telur, bumbui dengan garam dan campurkan irisan daun bawang. Ketiga, gorenglah dengan sedikit minyak menggunakan teflon yang berdiameter kecil atau dapat menggunakan ring cutter sehingga dapat membentuk bundar. Setelah itu Anda bisa menyususn komponen-komponen berger mie.
2. Mie Ayam Kangkung
Makanan berat dari mie instant kali ini perlu Anda coba karena sangat bergizi dan tentunya nikmat. Mie ayam kangkung ternyata dapat diolah dari mie instant biasa loh. Kangkung dapat dijadikan sayuran hijau pada mie ayam, dengan cara ini asupan gizi Anda dapat terpenuhi terutama vitamin A, zat besi, fosfor dan juga serat. Kadar serat yang baik tersebut mampu memperlancar sistem pencernaan Anda.
3. Martabak mie spesial telur bebek
Martabak akan sangat cocok dimakan ketika dimakan bersama-sama dengan keluarga ataupun teman-teman. Anda dapat membuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat juga. Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya seperti mie instant, telur bebek, daun bawang, wortel, dan kubis. Aduk saja semua bahan lalu bumbui dengan garam, lada, dan bawang putih. Anda tidak perlu menggunakan bumbu mie instant lagi agar masakan lebih bergizi. Setelah itu Anda dapat menggorengnya, sajikan bersama acar, cabai rawit, ataupun saus sambal.
4. Kroket mie sayur
Mau camilan mie yang nikmat dan bergizi? Kroket mie sayur mungkin bisa menjjadi alternatif camilan bergizi untu Anda. Caranya sangat mudah, siapkan bahan-bahan seperti garam, merica, pala bubuk, susu cair, tepung terigu, mie instant, minyak sayur, bawang merah, bawang putih, buncis, wortel, daging sapi, telur, dan tepung panir. Tumislah bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu masukkan buncis, wortel, dan daging sapi. Taburi dengan terigu, kemudian tuanglah susu dan aduklah sampai merata. Bumbui dengan garam, lada, pala, dan masukkan mie instant yang sudah direbus. Dengan demikian adonan sudah siap untuk dibulatkan, lalu celupkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam telur dan lumuri dengan tepung panir, goreng hingga matang.
5. Bak mie Jawa
Mie instant ini dapat dikreasikan misalnya seperti bak mie Jawa yang banyak campuran sayuran. Anda bisa mencampurnya dengan kol, kubis, seledri, tomat, wortel, sawi hijau, ayam, telur, dan lain sebagainya. Dengan campuran yang mengandung nutrisi tentunya Anda akan memperoleh gizi yang cukup. Selain itu rempah-rempah seperti lada, kemiri, bawang, dan yang lainnya akan menghangatkan badan.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *