Radikal Bebas Memicu Penyakit Mematikan

Radikal Bebas Memicu Penyakit MematikanSumber radikal bebas sangat banyak di sekitar kita,  diantaranya adalah sinar ultraviolet, asap rokok, polusi udara dan masih banyak lagi yang lainnya. Efek radikal bebas yang mudah dilihat oleh mata pada tubuh manusia seperti timbulnya tanda-tanda penuaan dini, kulit yang kusam serta kendur dan juga timbulnya kerutan. Dan efek radikal bebas untuk kesehatan yaitu dapat memicu penyakit mematikan. Apa saja penyakit yang dapat disebabkan oleh radikal bebas? Di bawah ini adalah beberapa penyakit yang disebakan oleh radikal bebas, yaitu :

  1. Kanker

Kanker merupakan yang disebabkan karena adanya pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal dan kemudian menjadi sel kanker. Penyakit ini dapat menimpa semua orang tidak mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

  1. Diabetes

Penyakit diabetes merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah atau glukosa yang melebihi batas normal. Glukosa berperan sangat penting untuk tubuh karena merupakan sumber energi utama bagi otak serta sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh manusia.

  1. Katarak

Katarak merupakan keadaan dimana lensa mata menjadi keruh sehingga mengaburkan pandangan penglihatan. Penyakit ini juga merupakan penyebab utama terjadinya kebutaan di dunia. Katarak dapatt terjadi pada bayi, anak-anak dan juga pada orang yang berusia lanjut.

  1. Jantung koroner

Disebut demikiam karena penyakit jantung koroner terjadi karena adanya kerusakan pada pembuluh darah yang menyuplai darah ke jantung. Penyakit ini juga disebabkan karena adanya penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah.

  1. Penyakit degeneratif

Penyakit degenerative terjadi akibat dari asam lemak tak jenuh yang berada dalam jaringan sel yang kemudian diserang oleh radikal bebas sehingga menghasilkan senyawa peroksida yang merusak sel.

Untuk mencegah dampak dari radikal bebas agar tidak memicu berbagai macam penyakit seperti diatas sebaiknya segera dicegah dengan mengkonsumsi obat herbal yang ampuh menangkal efek dari radikal bebas pada tubuh.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *