Jantung Sehat dengan Konsumsi Kulit Manggis

Jantung Sehat dengan Konsumsi Kulit Manggis – Berdasarkan pada suatu penelitian yang dilakukan oleh Journal of Pharmacology bahwa kandungan yang terdapat pada kulit manggis seperti xanthones memiliki antioksidan yang tinggi serta melebihi kekuatan vitamin C dan E. Selain itu zat ini memiliki manfaat kesehatan bagi kesehatan kardiovaskular seperti mengatasi penyakit jantung ateroklerosis yang bertanggungjawab memperlebar pembuluh darah, menyapu serta membersihkan plak yang disebabkan oleh lemak jahat. Selain itu kandungan xantones juga berfungsi untuk memperbaiki sel-sel yang rusak di dalam arteri sekat jantung serta beberapa sel lainnya yang rusak sehingga peredaran darah pun menjadi lancar kembali.

Kulit manggis mengandung 62.05% air, 0,63% lemak, 0,17% protein serta 35,61% karbohidrat. Di samping memiliki antioksidan, zat xantones juga merupakan senyawa alami yang memiliki sifat antitrombotik dan anti platelat (menghambat agregasi platelet). Dan bersifat vasorelaxation (penurun tekanan darah pada dinding pembuluh) yang bersifat protektif terhadap penyakit kardiovaskular (penyakit jantung isemik dan ateroklerosi), hipertensi dan trobosis.

Kulit manggis dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dan dapat membuat pembuluh darah menjadi kuat, mengurangi kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah penyakit arteriklerosis. Untuk yang memiliki sakit jantung koroner, kulit manggis dapat membantu utnuk melebarkan pembuluh darah serta membantu untuk melancarkan proses sirkulasi darah sehingga dapat mengurangi proses penumpukan lemak yang merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung koroner.

 

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *