Wisata Alam Kuningan Jawa Barat yang Wajib dikunjungi

Wisata Alam Kuningan Jawa Barat

Wisata Alam Kuningan Jawa Barat yang Wajib dikunjungi – Kuningan memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang dapat dijadikan objek untuk mengisi waktu libur. Tempatnya yang strategis membuat para pecinta alam tidak pernah bosan untuk mengunjungi Kuningan. Untuk kalian para traveller wajib nih menjajal beberapa tempat wisata di daerah Kuningan ini. Berbagai macam view yang bagus juga dapat di nikmati oleh para pengunjung objek wisata.

Untuk kalian yang suka dengan pemandangan hutan pinus bisa mengunjungi Palutungan yang terletak di desa palutungan, kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Palutungan adalah area perkemahan di kaki gunung ciremai yang berada 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl). Selain pemandangannya yang indah dan menyejukkan, di Palutungan juga ada sebuah curug yang sering di sebut curug ciputri yang konon katanya dahulu dijadikan sebagai tempat pemandian para putri dari kayangan dan tempat para bidadari turun ke Bumi.

Perpaduan antara pesona alam pegunungan, hutan serta air terjun yang jernih ditambah lagi dengan udara pegunungan yang sejuk membuat para pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu libur disana. Di tempat wisata Palutungan tersedia berbagai macam fasilitas yang dapat memanjakan para pengunjung seperti fasilitas outbound, camping area, saung, toilet, mushola serta aneka kuliner khas Kabupaten Kuningan yang banyak dijajakan oleh para pedagang di sekitar area wisata.

Buper Ipukan Kuningan

Untuk kalian yang masih belom puas dengan hanya mengunjungi satu objek wisata saja tak perlu khawatir karena Palutungan sangat dekat dengan objek wisata lain seperti Curug Landung, Buper Ipukan dan Goa Maria. Curug Landung terletak persis bersebelahan dengan Palutungan sedangkan Ipukan adalah bumi perkemahan yang letaknya sebelum Palutungan, di buper Ipukan juga terdapat dua curug yang sangat cantik yaitu curug cilutung dengan ketinggian 25 meter dan curug cisurian atau yang biasa dikenal dengan curug payung karena bentuknya yang menyerupai payung dengan ketinggian 30 meter. Dan terakhir adalah Gua Maria, gua ini menjadi salah satu tempat wisata religi di daerah Kuningan.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *